Selamat Datang di Portal Sekolah

HINANYA SEORANG PEMALAS DAN TIDAK BERILMU ( Kisah Nyata)


Bismillah.. kisah ini terjadi di suatu kota yang ada di Sumatera Barat. Suatu kisah nyata yang kami ambil dari pengalaman seorang teman, Tony ( Nama samaran) umur 36 tahun . Seorang yang gigih, dan giat dalam bekerja. Dino ( Nama samaran) umur 30 tahun, dia adalah seorang pemalas, waktu masa sekolah sering bolos dan cabut, mempunyai banyak tanah warisan di kota tersebut. Namun sekarang tanahnya sudah habis dijual. Dino pun tinggal di sebuah rumah buruk bersama Dini ( Nama samaran) adalah istri Dino yang sedang hamil berat dan anak-anaknya yang masih kecil.

Di suatu hari  Tony kehilangan di rumahnya, didapatinya jendela rumah terbuka,ternyata uang yang terletak di dekat jendela hilang, Tony pun menyelidikinya, ternyata yang mengambil adalah Dino tetangganya ( Dino dikenal oleh masyarakat sering mencuri) namun kali ini Tony memaafkan mengingat Istri Dino sedang hamil berat. Dan memperingatkan Dino supaya tidak mengulangi perbuatannya.
Namun, disuatu hari Tony lagi-lagi kehilangan ternyata Handphone yang ada di dekat jendela, Tony pun terkejut, setelah dicari-cari tidak juga ketemu, akhirnya dia memutuskan untuk mencari ke counter HP yang ada di Kota tersebut, dia sebarkan ciri-ciri HP beserta No imei HP tersebut ke conter-counter tersebut, ternyata dia temukan di salah satu counter HP yang sesuai dengan ciri-ciri HPnya beserta No imei Hp tersebut. Setelah ditanyakan ke petugas counter, ternyata yang menjual HP tersebut adalah tetangganya Dino. Dilaporkanlah Dino ke kepolisian, Dino pun di Introgasi dan akhirnya mengakui perbuatannya. Sehingga Dino mendekam di penjara.
Tinggallah sang istri dan anak-anak yng masih kecil. Dini (Istri Dino) kemudian menghubungi Tony, dan berharap bantuan dari Tony. Tony pun membantu Dini dengan memberikan modal telur untuk dijualkan ke pasar. Namun, karena tidak mempunyai ilmu dan sifat pemalas mereka sekeluarga, telur tersebut tidak dijual, akan tetapi mereka makan sehari-hari, akhirnya habislah telur tersebut. Tony pun menghubungi Dini menanyakan perihal telur sebagai modal dagangan mereka. Dengan menangis Dini pun menceritakan bahwa telur tersebut telah habis mereka makan. Namun, kali ini Tony sudah habis kesabaran dan berteriak 
“ Anjing saja kalau ditolong saat terjepit, maka dia akan berterimakasih dan menjadikan orang tersebut menjadi tuannya”…….“ kalian sekeluarga adalah manusia, tapi lebih hina daripada anjing”
Saudaraku …. Berangkat dari kisah nyata ini, dapat kita ambil pelajaran bahwa pentingnya Ilmu, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat, janganlah menjadi seorang yang pemalas… ingaat!!! Harta itu akan habis!! Sementara ilmu akan bermanfaat sepanjang hayat… kalau kita malas dan tidak berilmu, maka kita terhina di dunia, sengsara diakhirat...

Wallohua’lam
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

PAPAN PENGUMUMAN
Pendaftaran Online TA 2019-2020 (klik Gambar)
 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SMP ISLAM TERPADU DAR EL IMAN - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger